Waspada Terhadap Penipuan dengan Mencatut Nama Pejabat Bea Cukai

0
78

PENGUMUMAN

No: 01 /WBC.18/2021

Tentang

WASPADA TERHADAP PENIPUAN

DENGAN MENCATUT NAMA PEJABAT  BEA CUKAI

Sehubungan dengan maraknya praktik penipuan yang mengatasnamakan Pejabat Direktorat Jenderal Bea dan Cukai atau Kepala Kantor Wilayah DJBC Sulawesi Bagian Utara, dengan ini disampaikan hal-hal sebagai berikut:

  1. Pejabat Direktorat Jenderal Bea dan Cukai ataupun Kepala Kantor Wilayah DJBC Sulawesi Bagian Utara tidak pernah meminta atau menawarkan uang, barang atau jasa seperti penjualan mobil baru dengan harga murah.
  2. Setiap Pelelangan Barang Milik Negara yang berasal dari hasil Penindakan/Penyidikan oleh DJBC dilakukan oleh  Ditjen Kekayaan Negara Kemenkeu dan/atau Kejaksaan Agung Republik Indonesia.
  3. Berdasarkan hal di atas dimohon kepada masyarakat untuk berhati-hati dan waspada apabila ada oknum yang mengaku  mengatasnamakan Pejabat Direktorat Jenderal Bea dan Cukai atau Kepala Kantor Wilayah DJBC Sulawesi Bagian Utara dengan mencatut nomor telepon dan/atau foto meminta uang atau menawarkan barang dan/atau jasa seperti penjualan mobil.
  4. Apabila masyarakat mengetahui  pelaku/oknum tersebut, kami mohon kiranya dapat melaporkan  kepada aparat yang berwajib untuk diproses secara hukum.
  5. Untuk keterangan lebih lanjut terkait pemberitahuan ini bisa langsung menghubungi laman www.beacukai.go.id/pengaduan atau ke call center Bravo Bea Cukai di nomor 1500225.

Demikian pemberitahuan ini disampaikan agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan sehingga terhindar dari berbagai modus penipuan.

BAGIKAN