Rapat Koordinasi Kehumasan Tahun 2021

0
163

Manado (24/09/2021) – Sebagai bagian dalam meningkatkan eksistensi dari Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, khususnya di wilayah kerja dari Kantor Wilayah DJBC Sulawesi Bagian Utara, setiap satuan kerja dibawah Kanwil Bea Cukai Sulbagtara Bersama dengan Kanwil sendiri melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Kehumasan Tahun 2021, yang diadakan secara online pada hari Jumat (24/09).

Kegiatan ini merupakan acara yang diadakan secara tahunan, dimana dalam rapat ini dibahas mengenai strategi kehumasan yang akan dijalankan dalam memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat sekitar.

Kegiatan ini dimulai dengan sambutan oleh Kepala Bidang Fasilitas Kepabeanan dan Cukai, M. Anshar. Setelah sambutan selesai, dilanjutkan dengan pemaparan materi yang dibawakan oleh Kepala Seksi Bimbingan Kepatuhan dan Hubungan Masyarakat, Budi Santoso.

Dalam pemaparannya, Budi menjelaskan hal-hal penting seputar kehumasan, yang mana diantaranya meliputi:

– KEP-03/PPID/2020 tentang Daftar Informasi Publik

– KEP-04/PPID/2020 tentang Klasifikasi Informasi Kementerian Keuangan

– Sosialisasi Aplikasi Kehumasan BC Sulbagtara (Simastara)

Setelah pemaparan materi selesai, lalu dilanjutkan dengan pembahasan dengan masing-masing satuan kerja mengenai Analisa berita media, dan juga strategi yang akan diterapkan kedepannya dalam melaksanakan kegiatan kehumasan.

Bagian kehumasan menjadi bagian yang sangat penting dalam menjalin hubungan masyarakat dengan masyarakat. Dengan menjalankan strategi yang tepat dalam menyebarluaskan informasi kepada masyarakat, maka eksistensi dari Direktorat Jenderal Bea dan Cukai akan semakin besar, dan juga diharapkan masyarakat akan menjadi teredukasi mengenai hal-hal seputar Kepabeanan dan Cukai.

BAGIKAN