Kunjungan Dirjen Bea dan Cukai di Kanwil DJBC Sulbagtara

0
291

Memasuki triwulan ke-4 Tahun Anggaran 2021, Bea Cukai terus melaksanakan monitoring terhadap kinerja di setiap satuan kerja salah satunya adalah melakukan kunjungan kerja. Kunjungan kerja ini bertujuan untuk perkembangan setiap satuan kerja serta menampung aspirasi setiap pegawai.

Ditemani oleh Erwin Situmorang selaku Kepala Kantor Wilayah DJBC Sulawesi Bagian Utara, Direktur Jenderal Bea dan Cukai, Askolani melaksanakan kunjungan kerja di Kantor Wilayah DJBC Sulawesi Bagian Utara pada hari Jumat, 5 November 2021. Kunjungan kerja ini dilaksanakan secara hybrid melalui Video Zoom Conference dan dihadiri langsung oleh beberapa Pejabat/Pegawai di Lingkungan DJBC Sulawesi Bagian Utara.

Ada beberapa arahan yang disampaikan dalam acara ini, pertama adalah penguatan integritas dalam melaksanakan tugas dan fungsi DJBC, kedua adalah merancang ekonomi baru, meningkatkan kualitas SDM dengan memperbanyak kompetisi untuk para pegawai, memanfaatkan aplikasi Ceisa untuk menganalisa dan mengaudit guna mengembangkan proses bisnis.

Usaha kita dalam mengawasi perpindahan barang ilegal harus lebih ditingkatkan, jangan sampai ada yang celah. Karena untuk mewujudkan Program Reformasi Kepabeanan dan Cukai, tentu banyak kelemahan yang harus kita cegah dan perbaiki. Kelemahan sedikitpun bisa berdampak pada penerimaan negara. Strategi ini tentu saja harus diterapkan di Sulawesi Bagian Utara, jalankan dan tingkatkan penguatan ini” – ujar Askolani.
Para milenial juga mendapatkan arahan khusus dari Direktur Jenderal Bea dan Cukai, diharapkan seluruh milenial disiapkan bekal dengan baik untuk menjadi calon pimpinan di masa depan. Karena masa depan Bea Cukai berada di tangan generasi selanjutnya, namun hal ini juga bergantung pada bagaimana Bea Cukai Muda dididik dan dibimbing saat ini.

Pada akhir acara, Askolani mengingatkan kembali untuk tetap amanah dalam bekerja, karena kinerja yang baik akan memberikan hasil yang baik pula. Dengan adanya arahan ini, diharapkan seluruh pegawai di Lingkungan DJBC Sulawesi Bagian Utara semakin membara dalam mendukung pemulihan ekonomi dan meningkatkan etos kerjanya untuk #BeaCukaiMakinBaik

#beacukaiRI
#bckanwilsulbagtara
#DirjenBeaCukai 

BAGIKAN