Festival Tuna Sulut || Ribuan warga Sulawesi Utara berpartisipasi dalam pemecahan rekor MURI pemakan sashimi Terbanyak dan Terberat

0
88

Manado, 22 September 2022 – Dalam rangka menyambut HUT Sulawesi Utara yang Ke-58 Kemenkeu Satu bersama Pemerintah setempat mengadakan Festival Tuna yang diselenggarakan pada 12 – 25 September yang bertempt di Kawasan Megamas Manado.

Kegiatan tersebut merupakan hasil kolaborasi Kanwil Bea Cukai Sulbgtara dengan Pemprov Sulut, Pemda Kota Manado, BKIPM, IPP Sulut, Para Eksportir dan UPI di Sulut, Pengelola Megamass dan D’Gendhis.

Diawali dengan zumba pagi dan dilanjutkan pemecahan rekor MURI makan sashimi tuna Terberat (500kg) dan terbanyak (2500org). Antusias warga Sulut terlihat begitu besar hingga malam hari, antrian masih terpantau silih berganti mendaftarkan diri sebagai peserta dan mengambil sashimi gratis.

Adapun tujuan diadakannya Festival Tuna adalah:
1.Sebagai salah satu cara untuk melakukan pembinaan umkm,
2. Mengangkat Tuna sebagai ikon Sulawesi Utara,
3. Memperkenalkan masyarakat terkait pentingnya memakan ikan tuna,
4. Menjadikan daya tarik wisata baik wisatawan lokal maupun mancanegara.

Diharapkan dengan adanya acara tersebut bisa menjadi daya tarik bagi wisatawan lokal maupun asing dan sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi di Sulawesi Utara melalui peningkatan ekspor tuna kedepannya.

“INGAT TUNA INGAT SULAWESI UTARA”

#bckanwilsulbagtara
#festival
#sashimi
#rekormuri
#setiapkitaadalahhumas

BAGIKAN