OPERASI BERSINAR 2020 Kanwil Bea Cukai Sulbagtara dengan Direktorat Polda SULUT Guna Berantas Sindikat Narkoba

0
318

Kanwil Bea Cukai Sulbagtara dengan Direktorat POLAIRUD POLDA SULUT melakukan patroli laut bersama dalam rangka OPERASI BERSINAR Tahun 2020 sebagai tindak lanjut pertemuan antara Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) POLRI dan Direktur Jenderal Bea dan Cukai di awal Maret 2020 lalu.

OPERASI BERSINAR merupakan operasi terpadu nasional antara DJBC, POLRI dan BNN dengan tujuan Berantas Sindikat Narkoba. Kegiatan yang dilakukan berupa patroli laut dan pemantauan terhadap kapal-kapal yang berlabuh di Perairan Selat Lembeh Bitung dan sekitarnya.

Patroli dilakukan dengan menggunakan sarana pengangkut laut Kapal Patroli BC 15007 dan Kapal Patroli SAGRAHA XV – 012 pada Jumat, 27 Maret 2020 sekitar pukul 17.00 WITA.

Tim gabungan terdiri dari Kanwil Bea Cukai Sulbagtara yang diwakili oleh Kepala Seksi Intelijen, Stevy Parangan, Kepala Seksi Penindakan II, Budiman Bayu Prasojo, Kepala Seksi Narkotika, Tri Yapiyanto dan Kepala Seksi P2 KPPBC TMP C Bitung, Ahmad Salafudin, serta dari Direktorat Polairud Polda Sulut yang diwakili oleh Direktur Polairud, Kombes Pol. Edward Indharmawan Eka Candra., S.IK, Wakil Direktur Polairud, AKBP Sudung F. Napitu., S.IK, dan Kasubdit Patroli, AKBP Alfianto Djoyohikrat., S.Pi

Saat kegiatan patroli berlangsung dilakukan pemeriksaan atas muatan dan tempat-tempat penyimpanan terhadap Kapal MT. Chemstar Stellar yang berlabuh di Perairan Selat Lembeh Bitung. Setelah dilakukan pemeriksaan atas kapal tersebut tidak ditemukan adanya indikasi pelanggaran terhadap Undang-Undang Kepabeanan maupun Undang-Undang lainnya. Kemudian Tim gabungan melanjutkan kegiatan selanjutnya.

Bea Cukai dan POLRI terus berkomitmen untuk bersinergi memberantas sindikat narkoba di wilayah Republik Indonesia.

#beacukairi
#polairudpoldasulut
#kanwilbcsulbagtara
#setiapkitaadalahhumas
#beacukaimakinbaik
#operasibersinar2020

BAGIKAN