Koordinasi Optimalisasi Penerimaan Negara Bersama Komisi Pemberantasan Korupsi

0
71

Manado (30/03/2021) – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) siap dalam mendorong optimalisasi penerimaan negara dibidang Perpajakan dan Kepabeanan dan Cukai. Hal ini diungkapkan oleh Wakil Ketua KPK Alexander Marwata dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Sulawesi Utara dalam rangka koordinasi optimalisasi peneriman negara yang berlangsung di Aula Gedung Kanwil Pajak Suluttenggomalut Manado pada Selasa (30/03). Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Kakanwil Bea Cukai Sulbagtara, Cerah Bangun beserta jajaran, dan Kakanwil DJP Suluttenggomalut, Dodik Samsu Hidayat beserta jajaran.

Cerah Bangun mengungkapkan bahwa Bea Cukai Sulbagtara bersama-sama dengan instansi terkait telah sukses dalam mewujudkan Direct Call Ekspor dari Bandara Sam Ratulangi Manado menuju Jepang dan Singapura, bertujuan untul meningkatkan volume ekspor, meningkatkan daya saing produk dalam negeri, serta membuka kesempatan produk lokal untuk merambah pasar internasional. Sedangkan kelebihannya adalah efisiensi waktu pengiriman karena waktu tempuh yang lebih cepat, efisiensi biaya yaitu biaya logistik yang lebih murah, kepastian slot cargo dan kualitas barang terjaga. Selain itu Bea dan Cukai Sulbagtara turut mendorong peningkatan ekspor.

“ Bea Cukai Sulbagtara berhasil membuka peluang ekspor bagi para UMKM di Provinsi Sulawesi Utara dengan meluncurkan Direct Call Export dari Manado ke Jepang dan Singapura” Ungkap Cerah.

Sementara itu, Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata, berpesan kepada seluruh hadirin di ruang rapat bahwa kita sebagai Aparatur Sipil Negara harus selalu berintegritas dalam menjalankan pekerjaan dan selalu meningkatkan performa dalam menjalankan pekerjaan, sehingga pencapaian penerimaan khususnya di Sulawesi utara akan menjadi lebih optimal. Serta Alexander berpesan bahwa jangan takut atau ragu-ragu jika kita melakukan sesuatu yang benar.

Di akhir acara, Cerah Bangun menyampaikan apresiasi atas kedatangan Alexander Marwata ke Sulawesi Utara, dan berharap semoga kerjasama antara Bea Cukai dengan Komisi Pemberantasan Korupsi dapat selalu terjalin dengan baik, sehingga akan selalu tercipta pengawasan dan penerimaan negara yang optimal.

BAGIKAN