Coffee Morning dengan Media Massa Sulawesi Utara

0
109

Manado (31/03/2021) – Sebagai bentuk silaturahmi dalam menjalin kerjasama publikasi berita dengan media massa di Provinsi Sulawesi Utara, Kanwil Bea Cukai Sulbagtara mengadakan acara Cofee Morning pada hari Rabu (31/03). Kegiatan coffee morning kali ini dilakukan secara online, dengan dipimpin langsung oleh Kepala Seksi Kepatuhan dan Hubungan Masyarakat, Budi Santoso.

Kegiatan Coffee Morning ini mengundang berbagai media massa yang ada di Provinsi Sulawesi Utara, dan topik utama pada sesi kali ini adalah “Capaian Kinerja Kantor Wilayah DJBC Sulawesi Bagian Utara”. Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah selain sebagai wadah silaturahmi antara Kanwil Bea Cukai Sulbagtara dengan rekan-rekan media massa, juga sebagai tempat untuk mensosialisasikan Tugas dan Fungsi Bea Cukai kepada rekan-rekan media, serta untuk menyampaikan capaian apa saja yang telah dilakukan oleh Kanwil Bea Cukai Sulbagtara akhir-akhir ini.

Acara dimulai dengan pembukaan oleh Budi Santoso. Lalu dilanjutkan dengan pemaparan materi yang mana meliputi Tusi Bea Cukai, Rokok Illegal, Capaian Penerimaan Bea Cukai Sulbagtara, dan Pengertian Ekspor Impor. Setelah materi selesai disampaikan, dilanjutkan dengan sesi diskusi dengan para peserta. Terlihat beberapa peserta antusias dalam bertanya, khususnya terkait dengan bagaimana mengenali dan mencegah peredaran rokok illegal, dan terkait dengan Direct Call Ekspor menuju Jepang dan Singapura yang baru-baru ini diluncurkan.

Diharapkan dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat umum dapat semakin paham mengenai Tusi Bea Cukai, dan paham tentang Ekspor Impor, serta dapat membantu mencegah peredaran rokok illegal yang terjadi di lingkungan sekitar.

BAGIKAN