Penandatanganan MoU antara Universitas Sam Ratulangi dengan Kemenkeu

0
35

Manado (14/06/2021) – Kementerian Keuangan Prov. Sulawesi Utara melalui Kanwil Bea Cukai Sulawesi Bagian Utara dan Kanwil DJPb Prov. Sulawesi Utara melakukan Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Sam Ratulangi yang dilakukan di Aula MZ Gedung Keuangan Negara Manado pada hari Senin (14/06). Penandatanganan ini bertujuan untuk mengoptimalkan potensi dan sumber daya dari masing-masing pihak.

MoU ini ditandatangani langsung oleh Kepala Kantor Wilayah DJBC Sulawesi Bagian Utara, Cerah Bangun, Kepala Kantor Wilayah DJPb Prov. Sulawesi utara, Ratih Hapsari Kusumawardani, dan Rektor Universitas Sam Ratulangi, Prof.Dr.Ir. Ellen Joan Kumaat.

Kerjasama ini dilakukan sebagai salah satu bentuk program dari Kemenristekdikti, yaitu Kampus Merdeka, Merdeka Belajar, dimana para mahasiswa disebar ke berbagai instansi, agar dapat langsung belajar di lapangan. Selain itu, kerjasama ini juga sebagai media pertukaran informasi antara Kemenkeu dengan Universitas Sam Ratulangi, dimana para mahasiswa akan mendapatkan ilmu tentang keuangan negara, seperti apa itu APBN, dan bagaimana APBN bekerja

Diharapkan dengan adanya penandatanganan MoU ini, kerjasama antara Kemenkeu dengan Universitas Sam Ratulangi dapat terus terjalin, sehingga dapat meningkatkan potensi dan sumber daya yang unggul.

BAGIKAN