Koordinasi Humas Bea Cukai Sulbagtara dengan BDK Manado

0
166

Manado, 21 Oktober 2021 – Dalam rangka mempererat kerjasama dan sinergi Bea Cukai Sulbagtara dengan BDK Manado, Humas Kanwil DJBC Sulbagtara melakukan kunjungan ke Balai Diklat Keuangan Manado. Kunjungan dilakukan oleh Kepala Bidang Fasilitas Kepabeanan dan Cukai, M. Anshar dan Kepala Seksi Bimbingan Kepatuhan dan Hubungan Masyarakat, Budi Santoso yang berlokasi di Jalan Mapanget Raya, Manado.

Maksud dan tujuan dari kunjungan ini adalah untuk membangun bekerja sama dalam kegiatan edukasi dan bimbingan kepada masyarakat. Selama ini Kanwil DJBC Sulbagtara Sulbagtara dan BDK Manado mempunyai kesamaan visi dalam hal publikasi dan edukasi terkait Kementerian Keuangan.

“Edukasi sangat penting untuk mengenalkan tugas dan fungsi pokok Bea Cukai kepada masyarakat” – ungkap Anshar.

Kepala BDK Manado, Cucu Puja Setia, menyambut langsung kunjungan ini sebagai bentuk sinergi dan silaturahmi antara dua instansi. Dalam kunjungan ini, dibahas beberapa rencana sinergi terkait kegiatan edukasi, salah satunya tentang rencana penyelenggaraan kelas Kepabeanan dan Cukai.

Karena pengetahuan tentang Kepabeanan dan Cukai di masyarakat masih cukup minim sehingga dianggap perlu melakukan edukasi yang masif dan lebih mendalam, edukasi ini pun harus bersifat dua arah dan menarik perhatian masyarakat. Sejauh ini Humas Bea Cukai Sulbagtara sudah sering melakukan banyak kegiatan edukasi melalui berbagai media, baik itu media cetak maupun online, tercatat telah dilakukan 144 bentuk edukasi yang telah dilaksanakan oleh Humas Bea Cukai Sulbagtara.

Harapan ke depannya, dengan adanya kunjungan dan rencana kerja sama ini, hubungan kehumasan antara Bea Cukai Sulbagtara dan BDK Manado menjadi semakin erat. Tujuan utama keduanya pun diharapkan bisa terwujud dengan maksimal, yaitu menyebarkan edukasi dan publikasi terkait Kementerian Keuangan secara meluas di seluruh kalangan masyarakat .

BAGIKAN