Rapat Koordinasi Wilayah DJBC Sulawesi Bagian Utara Tahun 2021

0
204

Manado (18/10/2021) – Sebagai bentuk dalam meningkatkan kinerja dari setiap satuan kerja dan sebagai media dalam mengevaluasi kinerja yang telah dilakukan, Kantor Wilayah DJBC Sulawesi Bagian Utara menyelenggarakan kegiatan Rapat Koordinasi Wilayah Tahun 2021 yang dilaksanakan secara offline pada hari Senin (18/10), bertempat di Aula Lt. 6 Gedung Keuangan Negara Manado.

Acara ini diawali dengan pembukaan oleh Kepala Kantor Wilayah DJBC Sulawesi Bagian Utara, Erwin Situmorang. Dalam pembukaannya, Erwin menjelaskan bahwa di masa depan, Bea Cukai akan dilanjutkan oleh para generasi muda, sehingga para pegawai yang lebih senior pun diharapkan tidak hanya bisa bekerja saja, tapi dapat membimbing para generasi muda ini dalam menjalankan pekerjaannya.

“Jangan hanya berpikir tentang prosedur dan melaksanakan tugas, tapi juga berpikir tentang coaching dan membimbing pegawai muda, karena nantinya mereka yg akan melanjutkan tanggung jawab kita. Jadi kita harus fokus juga dalam membentuk leadership dan membangun SDM di Bea Cukai ini” ucap Erwin.

Kegiatan ini mengundang para satuan kerja dibawah Kanwil Bea Cukai Sulbagtara agar hadir dan memaparkan apa-apa saja yang telah dilakukan dalam meningkatkan pelayanan, penerimaan, dan pengawasan mereka masing-masing.

Sebagai informasi, terdapat 7 satuan kerja dibawah Kanwil BC Sulbagtara, terdiri dari 6 Kantor Pelayanan dan 1 Pangkalan Sarana Operasi.

Diharapkan dengan adanya kegiatan seperti Rapat Koordinasi ini, kinerja dari setiap satuan kerja dibawah Kanwil Bea Cukai Sulawesi Bagian Utara dapat selalu meningkat, baik dari sisi pelayanan, penerimaan, maupun pengawasannya.

BAGIKAN