Kakanwil Sulbagtara Mengunjungi Kodam XIII/Merdeka

0
177

Manado, 2 November 2021 – Dalam rangka melaksanakan salah satu tugas dan fungsinya yaitu Community Protector, Bea Cukai membutuhkan banyak bantuan dan koordinasi dari pihak lain agar tusi ini dapat terwujud dengan maksimal. Begitu pula di Kantor Wilayah DJBC Sulawesi Bagian Utara, sinergi dalam bentuk kunjungan ini terus dilakukan dari awal berdirinya satuan kerja hingga saat ini.

Dilaksanakan pada hari Selasa, 2 November 2021, Kepala Kantor Wilayah DJBC Sulawesi Bagian Utara, Erwin Situmorang mengunjungi Komando Daerah Militer XIII/Merdeka ditemani oleh Antonius Dwi Wianto selaku Kepala Bidang Penindakan dan Penyidikan, dan satu pegawai Bea Cukai lainnya. Kunjungan ini disambut oleh Panglima Kodam Mayjen TNI Wanti Waranei Franky Mamahit bersama para Pejabat Kodam XIII/Merdeka.

Kerja sama antara Bea Cukai Sulbagtara dan Kodam XIII/Merdeka sudah banyak dilakukan khususnya di bidang pengawasan di wilayah Sulawesi Bagian Utara. Dua instansi ini memiliki kesamaan dalam hal wilayah pengawasan yang meliputi Sulawesi Utara, Tengah hingga Gorontalo sehingga koordinasi antara keduanya berpengaruh besar terhadap keamanan wilayah daerah-daerah tersebut.

“Bea Cukai dan TNI adalah dua instansi yang tujuannya selalu beriringan, salah satunya yaitu menjaga keamanan NKRI. Jadi keharmonisan ini harus selalu dijaga agar tujuan bersama bisa kita capai” – ucap Erwin.

Diharapkan dengan adanya pertemuan ini, tugas pengawasan di wilayah Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo dapat terlaksana dengan maksimal sehingga tidak ada celah bagi penyelundup ataupun oknum-oknum yang ingin mengganggu ketentraman NKRI.

#beacukaiRI
#bckanwilsulbagtara
#BeaCukaiMakinBaik
#SetiapKitaAdalahHumas
#Sinergi
#kegiatanBC
#KodamXIIIMerdeka 

BAGIKAN